Pengertian Unique Visitor, Visitor dan Pageview





Jika kalian pernah menggunakan salah satu fitur dari google yaitu ” Google Analytics ” mungkin sudah tidak asing lagi mendengar kata Unique Visitor,Visitor dan Pageview. apalagi anda seorang web designer yang bergerak di bidang jasa pembuatan website . hal ini sangat perlu untuk di ketahui.
Adapun perbedaan mendasar antara Unique Visitor, Visitor dan Pageview yaitu bahwa jumlah Unique Visitor tidak mungkin melebihi jumlah Visitor dan jumlah Visitor tidak mungkin akan melebihi jumlah Pageview dari sebuah blog. Pageviev pasti akan selalu lebih banyak dari visitor, kemungkinan untuk sama juga ada tapi sangat kecil.
Apa itu Unique Visitor, Visitor dan Pageview?
1. Unique Visitor
Unique Visitor adalah Jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu. Jumlah Unique Visitor adalah indikator pertama keberhasilan sebuah website, semakin tinggi pengunjung unique, semakin besar peluang website tercapai, dan efeknya pada ranking situs. efeknya juga bagus pada alexa rank, tapi belum tentu bagus pada google PR, karena google juga memperhitungkan kualitas visitor, sedangkan jumlah pengunjung bisa direkayasa dengan program traffic exchange (Auto dan Manual Surfing). Satu pengunjung yang berkunjung beberapa kali ke website kita hanya akan terhitung sekali saja.


2. Visitor
Visitor adalah pengunjung yang sedang membuka website kita, baik membuka karena sengaja, maupun membuka karena nyasar, atau kebetulan. Berbeda dengan unique visitor, statistik ini menunjukkan jumlah seluruh kunjungan yang terjadi. Jadi satu pengunjung atau satu IP address dapat terhitung beberapa kali sebanyak kunjungan yang dilakukan. Setiap 1 Visitor pasti sudah ada 1 pageview (halaman yang sedang dilihat). Jika 1 pengunjung tersebut tertarik dengan artikel-artikel yang ada di website kita, maka kemungkinan besar pengunjung tersebut akan menghasilkan lebih dari 1 Pageview. Maka buatlah sebuah website dengan artikel-artikel yang semenarik mungkin, agar setiap penunjung tidak hanya singgah sesaat, melainkan singgah sambil jalan-jalan di halaman artikel lain dari blog anda.


3. Pageview
Pageview adalah halaman yang sedang dilihat oleh Visitor. Seperti pengertian di atas, 1 Pengunjung sudah pasti akan menghasilkan 1 Pageview. Jika 1 pengunjung tersebut membuka 5 postingan /artikel di blog anda, maka jumlah Pageview akan bertambah 5, tetapi jumlah Visitor masih tetap 1. Jadi, semakin banyak visitor, maka akan memungkinkan website anda mendapatkan Pageview yang banyak.

Anda sedang membaca halaman artikel “Pengertian Unique Visitor,Visitor dan Pageview“  yang dipersembahkan oleh Pesandesign – Jasa Pembuatan Website dan Web Designer Jakarta .  Nantikan terus dan baca artikel-artikel lainnya yang ada di website.

Sumber:
http://pesandesign.com/pengertian-pageview/
Pengertian Unique Visitor, Visitor dan Pageview Pengertian Unique Visitor, Visitor dan Pageview Reviewed by Belajar Dan Berbagai on Thursday, April 23, 2015 Rating: 5

2 comments:

  1. Makasih, jadi tambah pengetahuan disini, jadi ada pencerahan. makasih sekali lagi gan!

    ReplyDelete
  2. Syukurlah BlogRenovasi Otak telah mencapai 800+ Unique Visitor per hari

    ReplyDelete

Tulis untuk peningkatan pengetahuan

Powered by Blogger.